Aplikasi Microsoft 365 baru akan mencoba melakukan apa yang tidak pernah bisa dilakukan oleh aplikasi Office

Microsoft telah mengungkapkan bahwa versi berbasis cloud dari paket Microsoft Office – nya, Microsoft 365, akan dipindahkan ke satu aplikasi desktop dan seluler.

Langkah itu, diumumkan pada acara Ignite tahunan perusahaan, akan mengakhiri portal web Office.com mulai November 2022, dengan aplikasi Microsoft Office yang ada di desktop dan seluler akan dihapus pada Januari 2023. 

Pemindahan ini akan memengaruhi semua pengguna Microsoft 365 di seluruh paket langganan perusahaan, pendidikan, dan pribadi, untuk informasi lainnya di Trestle on Tenth.

Fitur baru Microsoft 365

Microsoft dengan cepat menjernihkan kesalahpahaman tentang perubahan tersebut, mengonfirmasi bahwa Microsoft Office akan terus ada sebagai produk mandiri yang dapat dipilih pengguna untuk langsung dibeli. 

Pengguna lama bahkan tidak perlu mengangkat jari, karena aplikasi Office yang sudah ada akan diperbarui ke aplikasi baru secara otomatis, dan pengguna akan mempertahankan konfigurasi akun mereka.

Sementara perpindahan ke satu aplikasi tampaknya murni untuk menjaga penawaran perangkat lunak cloud office Microsoft terorganisir dengan baik untuk pengguna, itu juga menggunakan pengumuman untuk menggoda rakit fitur baru yang akan datang ke aplikasi Microsoft 365 yang ada sebelum dipindahkan.

Misalnya, Microsoft 365 kini menawarkan hub Konten Saya – lokasi sentral untuk semua konten yang dibuat oleh atau dibagikan dengan individu – ke semua pengguna. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk pelanggan bisnis.

Sistem pemberian tag khusus juga telah tersedia untuk pengguna bisnis, memungkinkan mereka untuk mengatur konten sesuai keinginan mereka, sementara umpan baru akan merekomendasikan konten berdasarkan faktor-faktor seperti dengan siapa mereka bekerja dan apa yang biasanya mereka kerjakan bersama.

Banyak dari fitur ini merupakan dasar yang tidak mungkin untuk dipecahkan. Feed untuk rekomendasi konten, dan hub Konten Saya, misalnya, adalah variasi fungsi yang sudah tersedia sebagai bagian dari Google Workspace.

Dengan aplikasi Microsoft 365 baru, perusahaan telah menghindari masalah mendorong pengguna untuk mengadopsi cara baru mengakses layanan, hanya dengan menghapus semua yang lama. 

Ini adalah langkah bisnis yang cerdas, pasti untuk menjernihkan kebingungan yang masih ada di luar sana tentang apa itu dan dapat dilakukan Microsoft 365 untuk semua jenis pengguna. Apakah aplikasi benar-benar akan lebih nyaman daripada penawaran saat ini masih harus dilihat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.