Membentuk Karir Teknologi Informasi 5 Tahun Mendatang

Karena faktor ekonomi dan sosial terus membentuk industri TI, kami melihat empat titik tekanan kuat yang berpotensi memengaruhi karier TI secara signifikan dalam lima tahun ke depan.

Masyarakat #1

Karena ketergantungan masyarakat pada sistem TI terus meningkat, tuntutan terhadap para profesional yang memimpikan, merancang, dan Techsbright mendukung sistem ini menjadi semakin ketat. Komputer tidak lagi hanya menjadi domain pemikiran teknik, anak-anak hingga nenek juga ikut serta dan semua orang di antaranya. Ini membuat Internet lebih penting bagi masyarakat daripada sebelumnya.

#2 Komputasi Awan

Komputasi awan adalah penyajian Retri Indomaret layanan pihak ketiga ke dalam jaringan Anda. Ini adalah konsep lain yang mendapatkan momentum terutama sebagai hasil dari kemajuan baru-baru ini di bidang telekomunikasi, pemrosesan, dan kapasitas penyimpanan. Model layanan ini berpotensi mengguncang peran teknis dalam tenaga kerja TI. Meskipun mungkin akan lebih akurat untuk mengatakan bahwa model ini (jika berhasil) akan menjadi katalis daripada penyebab pergeseran tuntutan keterampilan tenaga kerja.

#3 Alamat Internet

Ruang alamat Internet saat ini yang dikenal sebagai IP versi 4 telah habis 95%. Penerusnya dikenal sebagai IP versi 6. Menariknya, implementasi (pada akhirnya) IP versi 6 memiliki potensi besar untuk membentuk profil karir TI. Ironisnya, potensi protokol baru ini sama dengan potensi yang ditakuti oleh beberapa perusahaan besar saat ini. Anda lihat protokol ini akan memberi pengguna perumahan kemampuan untuk berpartisipasi di Internet dengan menyajikan informasi, bukan hanya menerimanya. Dapat dikatakan bahwa fungsi ini mirip dengan protokol peer-to-peer hari ini pada steroid!

Mungkin juga bahwa ‘aplikasi pembunuh berikutnya’ versi IP 6 akan menjadi salah satu yang memanfaatkan fungsi ini untuk memberdayakan pengguna rumahan dengan cara yang saat ini sangat sulit dicapai karena alasan teknis yang berkaitan dengan penggunaan pengalamatan jaringan pribadi yang tersebar luas.

#4 Kapasitas Tautan

Kecepatan koneksi ke Internet terus meningkat selama dua puluh tahun. Baru-baru ini pada tahun 2000, modem dial up adalah koneksi pilihan. Saat ini, modem dial up sangat lambat dan tidak digunakan oleh konsumen di sebagian besar dunia. Suatu hari nanti, koneksi ADSL dan ADSL2+ juga akan dianggap lambat. Semakin tinggi bandwidth, semakin banyak fungsionalitas yang dapat kami kirimkan ke komputer kami. Dan ini akan menghasilkan pengalaman Internet yang lebih kaya. Meskipun kemajuan ini ada di sektor telekomunikasi, kemungkinan besar teknologi dan karier pengembang web akan mengalami perubahan terbesar sebagai akibat dari kemajuan ini.

Apa pun katalisnya, kita dapat melihat di sini bahwa ada sejumlah kekuatan pasar yang membentuk tenaga kerja industri Teknologi Informasi. Tapi seperti biasa, industri akan beradaptasi dan berkembang dan kandidat pekerjaan yang berpikiran maju harus sekali lagi berada dalam posisi untuk mendapatkan uang.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.